Karang Taruna didorong Wabup Kuningan untuk dapat atasi Masalah Sosial di Masyarakat

wabup-Kuningan-HM-Ridho-Suganda-menghadiri-kegiatan-karang-taruna-Desa-Garawangi-jpg

Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda SH M. Si, mendesak organisasi kepemudaan Karang Taruna supaya turut aktif dalam menanggulangi masalah- masalah sosial di tengah- tengah warga.

“ Aku ingin Karang Taruna jadi kekuatan ilham buat bersama- sama menanggulangi masalah- masalah sosial di warga yang kian lingkungan ini,” kata Wabup dikala mendatangi HUT ke- 31 Karang Taruna Karangken Garawangi( KGR) Dusun Manis, Desa Garawangi, Kecamatan Garawangi, Senin( 31/ 1) malam.

Bagi Wabup, Karang Taruna mempunyai modal sosial serta politik yang kokoh. Perihal tersebut dapat dilihat dari jaringan kepengurusannya yang mengakar hingga tingkat RT/ RW.“ Keadaan ini membolehkan Karang Taruna efisien menelurkan gagasan yang dapat jadi pemecahan dari bermacam permasalahan yang dialami warga,” ucapnya.

Wabup menegaskan, hakikat Karang Taruna merupakan peka serta kritis memandang permasalahan yang menyerang warga serta dengan olah gagasan mencari pemecahan permasalahan tersebut, serta bekerja bersama- sama dengan kelompok warga yang lain.

“ Saya mengapresiasi kedudukan Karang Taruna KGR Dusun Manis ini, yang sudah mempunyai dan sanggup mengelola usaha secara mandiri dengan mengaitkan warga dekat paling utama kanak- kanak muda. Dengan demikian, Karang Taruna KGR sudah menolong pemerintah tingkatkan perekonomian warga serta menanggulangi pengangguran,” tuturnya.

Pada peluang tersebut, Wabup pula mengimbau warga buat senantiasa mempraktikkan protokol kesehatan Covid- 19 secara disiplin, sebab sampai dikala ini Covid- 19 masih mengecam kesehatan warga.

“ Pada peluang kali ini, saya kembali menegaskan kalau Covid- 19 masih mengecam kita. Buat itu saya mengimbau bapak/ ibu seluruhnya, buat senantiasa melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin, supaya bebas dari bahaya Covid- 19,” imbuhnya.

Sedangkan itu, Ketua Karang Taruna KGR Dudung Durahim mengantarkan, Karang Taruna KGR yang dibangun pada tahun 1991, dikala ini tengah mengelola suatu usaha yang bergerak dibidang digital printing, pengelolaan sampah, serta tenda hajatan. Dari hasil usaha tersebut, dikatakan Dudung, tidak hanya buat tingkatkan perekonomian warga, pula digunakan buat aktivitas bakti sosial secara teratur.

“ Kami Karang Taruna KGR semenjak dibangun 31 tahun yang kemudian, sudah berkomitmen buat bersama- sama pemerintah menanggulangi masalah- masalah sosial, spesialnya di golongan generasi muda, semacam pengangguran. Buat itu, kami membentuk usaha yang awal mulanya dengan mengelola sampah dilingkungan kami. Alhamdulillah usaha yang dikelola terus menjadi tumbuh serta saat ini kami menaikkan usaha dibidang digital printing,” ucap Dudung.

“ Tidak hanya tingkatkan kemandirian ekonomi, usaha semacam ini pula membuat pemuda lebih produktif menggunakan waktunya sehingga relatif menghindar dari pengaruh negatif dari area,” tambahnya.

Berikutnya Dudung berharap, pemerintah serta segala pihak bisa menunjang program- program yang tengah dijalankan, sehingga Karang Taruna yang dipimpinnya lebih berkarya serta lebih membagikan khasiat kepada masayarakat, selaras dengan tema HUT ke- 31 kali ini“ Bangkit serta Berkembang Bersama Karang Taruna KGR”.

Muncul pada kegiatan tersebut, Kades Garawangi beserta jajaran fitur, pimpinan lembaga desa, tokoh warga, Ketua Karang Taruna Desa serta para Ketua Karang Taruna Dusun, dan warga setempat.

Ada pula, HUT ke- 31 Karang Taruna KGR, dimeriahkan dengan pagelaran Wayang Golek dari Lingkung Seni Pusaka Aria Kamuning, pimpinan Ki Dalang Aan Anjasmara Hamzah HS.( ale) 

sumber : link

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama