Meriahnya Gebyar 17 Agustus Karang Taruna Kalia-Lia

Baubau. Karang Taruna Angkana (KTAK) Kelurahan Kalia-Lia menyelenggarakan Gebyar 17 Agustus dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 Tahun, yang di laksanakan oleh Unit Pemuda (Perempuan) Lingkungan Kancese dengan mengusung tema “Semarak Kemerdekaan dalam Memperkuat Rasa Nasionalisme Pemuda Remaja”.

Giat Gebyar di inisiasi kaum perempuan di lingkungan Kancese KTAK Kel. Kalia-Lia sebagai pengingat dan pengamalan nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan negara. Giat tersebut mendapatkan respon positif masyarakat, karena Karang Taruna hadir dalam memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dina selaku Ketua Pengarah Kegiatan mengatakan “ kami sangat senang karena respon masyarakat begitu positif, yang merupakan nawa cita Karang Taruna sebagai organisasi/Lembaga Kemasyarakatan Pemuda di tingkat Kelurahan.

Gebyar ini melibatkan masyarakat baik dari anak-anak, remaja, pemuda, hingga orang-orang tua  (Lansia). Dengan jumlah 7 item lomba yang terdiri dari lomba Mewarnai, makan kerupuk, balap kelereng, puisi, tarik tambang, bola Gotong dan goyang balon, tambahnya.

Ketua Pengurus La Ode Sukmo Maruf mengatakan “kegiatan ini dibangun atas kesadaran pemuda akan makna peringatan kemerdekaan agar nilai – nilai luhur dan cita – cita Bangsa Indonesia tetap terjaga di perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang begitu pesat yang telah mendisrupsi tatanan kehidupan bermasyarakat.

Harapannya kegiatan ini sebagai kebangkitan kembali Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan di level desa atau kelurahan dalam merawat persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, tutupnya.

 

Penulis : Tim Media dan Publikasi, Seksi Komunikasi dan Informasi KTAK Kel. Kalia-Lia

Post a Comment

أحدث أقدم