Karang Taruna Sukamulya Angkat bicara Tentang Pekerja Lanjut Usia di Sukabumi


Karang Taruna Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, angkat bicara tentang buruh borongan di PT PAIHO. Sukamulya Wawan selaku Ketua Karang Taruna, mengucapkan terima kasih. Selasa, 11/1/22.

PT PAIHO melakukan kerja borongan untuk masyarakat sekitar. Pasalnya, melalui kerja borongan, para manula tetap bisa dipekerjakan,” ujarnya.

Wawan menambahkan, melalui pekerjaan borongan yang ditawarkan perusahaan, tidak hanya para manula yang dapat direkrut, namun mereka yang tidak memiliki ijazah juga dapat bekerja secara borongan.

“Tidak hanya warga lanjut usia, warga tanpa ijazah juga bisa ikut kerja borongan hanya dengan KTP saja,” ujarnya.


Jadi menurut Wawan pekerjaan borongan bisa sangat membantu masyarakat sekitar. Jadi, menurut dia, sangat membantu perekonomian masyarakat, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Alhamdulillah, masyarakat masih bisa bekerja dan mendapatkan penghasilan di masa pandemi Covid-19 saat ini,” jelasnya.

Wawan mengaku pihaknya sering terlibat mengawasi aktivitas warga yang bekerja di PT. PAIHO adalah mendapatkan haknya sesuai aturan. Namun, menurut dia, sejauh ini tidak ada warga yang mengeluh dan sudah terpantau sesuai kebutuhan.

“Kami selalu memantau dan memantau dari luar untuk memprediksi jika aturan tidak diikuti,” tambahnya.

Mengingat manfaatnya bagi masyarakat, Wawan berharap PT Paiho terus memberikan lapangan pekerjaan borongan kepada masyarakat. Terutama orang tua.

“Semua sudah merasakan manfaatnya, dan saya berharap lansia secara massal tidak tersingkir.” Harapan saya.

Wartawan: Ali / Jibril

Sumber : https://www.suaramabes.com/karang-taruna-sukamulya-pt-paiho-bantu-warga-yang-usia-lanjut-masih-dapatkan-penghasilan/

Post a Comment

أحدث أقدم