Peringati Kemerdekaan, KatonID Hibahkan 17 Logo Ke UMKM


SEMARANG, melaansir dari KATA MEDIA – Katon Indonesia (KatonID) telah menyelenggarakan serangkaian program bertajuk “Talkaton”. Rangkaian program tersebut dibagi menjadi 2dua, yakni forum diskusi dengan tema Talkaton: Overhead Designer dan Webinar Talkaton “Pelanggan Senang, UMKM Menang”. (17/8)

Talkaton: Overheard Designer yang diadakan pada Selasa (10/8) merupakan forum diskusi yang diikuti lebih dari 100 mahasiswa dari seluruh wilayah Indonesia secara daring yang membahas keresahan mahasiswa dimana mayoritas berkeinginan mendapatkan tambahan uang namun dengan keahlian yang mereka miliki. Disini KatonID membantu mereka untuk menambah softskill menghadapi dunia kerja. Pada acara ini mahasiswa dengan desain logo terbaik mendapatkan apresiasi berupa Pen Tablet “Wacom Intuos Draw” yang dapat dimanfaatkan untuk membantu aktivitas kreatifnya.

Kemudian di hari Kamis (12/8) dalam rangka memperingati Hari UMKM Nasional, KatonID menyelenggarakan webinar ”Talkaton: Pelanggan Senang, UMKM Menang!”. Tujuannya adalah memberikan edukasi, bantuan, dan kesempatan berinteraksi kepada para Pebisnis UMKM, untuk membahas seluk-beluk serta dinamika pemasaran. Selain itu, para Pebisnis UMKM mengisi brief  kreatif logo & desain kemasan yang dikerjakan para mahasiswa terpilih dan telah mengikuti rangkaian acara Talkaton sebelumnya dibawah mentor KatonID sejak tanggal 12-16 Agustus 2021.

Puncaknya, pada hari Selasa (17/8), KatonID memberikan hibah 17 logo & desain kemasan hasil dari kerja mahasiswa, kepada para pelaku bisnis UMKM yang terpilih. Addi Ippe CEO Katon Indonesia menyampaikan harapannya kepada Pebisnis UMKM yang mererima hibah logo untuk terus bertahan di tengah pandemi covid-19 dan memanfaatkannya untuk bersaing di pasar yang lebih luas.  

Terselenggaranya rangkaian acara Talkaton ini diharapkan mampu menciptakan simbiosis mutualisme antara pelaku bisnis UMKM dan mahasiswa design grafis. KatonID berharap kedepannya pelaku bisnis UMKM tidak hilang arah lagi dalam menetukan design dan strategi pemasaran bagi produk mereka. (SA)


Sumber dari : https://katamedia.or.id/news/2021/08/19/peringati-kemerdekaan-katonid-hibahkan-17-logo-ke-umkm/

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama