GERCEP Lakukan Pencegahan Covid Lewat Content



SEMARANG, dari KATA MEDIA– Karang Taruna Kota Semarang bersama Diskominfo Semarang menyelenggarakan workshop creative content bagi seluruh satgas GERCEP Kota Semarang bertempat di Situation Room Balai Kota Semarang. (28/8) Karang Taruna mengajak anak muda yang tergabung dalam GERCEP untuk menggunakan creative content dalam mensosialisasi serta mengajak masyarakat menerapkan prokes dan vaksinasi covid-19.

Acara dihadiri langsung oleh Ketua GERCEP Kota Semarang I G Ananta Wijaya Putra dan Bambang Pramusinto selaku Kepala Diskominfo Kota Semarang. Pembicara dalam acara ini adalah Kadarlusman Ketua DPRD Kota Semarang dan Vega Viditama sebagai content creator. Workshop dihadiri oleh 30 orang yang berasal dari satgas GERCEP Kecamatan se-Kota Semarang.

Vega dan Ketua GERCEP Kota Semarang foto bersama peserta dengan tetap menjaga jarak.

“Kita harus berani hidup berdampingan dengan covid selama prokes dijalankan. Dengan adanya GERCEP semoga penanganan covid di Kota Semarang semakin meningkat. Namun saya pesan kepada anggota GERCEP agar tetap kompak, jangan setelah dibentuk lalu bubar. Terus semangat untuk teman-teman GERCEP” ujar Kadarlusman.

Bambang Pramusinto selaku Pembina GERCEP turut menyampaikan bahwa GERCEP ini perlu disupport ilmu-ilmu membuat content yang menarik terutama untuk menanggulangi covid-19. Bambang berharap GERCEP mampu membuat content-content yang menarik sehingga dapat dilirik masyarakat sehingga penanggulangan covid-19 ini lebih efektif, misalnya saja mengatasi hoax yang tersebar. 

Vega ketika sedang menyampaikan materi workshop.

Acara berlangsung menarik dengan penyampaian ringan Vega Viditama mengajak satgas GERCEP untuk membuat content sederhana mungkin namun menarik minat untuk dilihat. Ia juga menyampaikan bahwa dalam pembuatan content tidak boleh terpaku dengan alat, justru dengan alat yang minimal seperti smartphone kita dapat menjadi content creator. Vega menambahkan semoga setelah ini satgas GERCEP mampu menciptakan content yang menarik tentang covid-19. (SA)


Sumber dari : https://katamedia.or.id/news/2021/08/29/gercep-lakukan-pencegahan-covid-lewat-content/

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama