Melatih Otot Empati Karang Taruna Candisari


SEMARANG, KATA MEDIA – Cuaca yang ekstrim akhir-akhir ini menyebabkan beberapa titik di Kota Semarang mengalami bencana banjir dan tanah longsor, tanpa kecuali di wilayah Candisari. Ada dua titik bencana yang cukup parah, yaitu di Kelurahan Tegalsari dan Jomblang. Kedua wilayah tersebut mengalami bencana longsor. (06/02/21)

Bencana longsor tersebut terjadi di pemukiman padat penduduk. Beberapa rumah warga yang roboh terbawa tanah. Kerugian yang ditaksir belum dipastikan.Hujan yang masih menerjang Kota Semarang hingga hari minggu membuat jalanan menuju lokasi licin. Banyak relawan dan Tim SAR yang telah terjun ke lokasi.


Peristiwa bencana alam tersebut langsung mendapat respon cepat Karang Taruna Mekarsari dari Kecamatan Candisari. Karang Taruna Mekarsari membuka open donasi untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah tersebut. Tak menunggu waktu lama, donasi sudah terkumpul sebanyak Rp 5.725.000,00. Donasi tersebut disalurkan dalam bentuk bantuan logistik pangan, bantal dan selimut. Karang Taruna Mekarsari kemudian menyalurkan bantuan tersebut kepada korban terdampak diwilayah Tegalsari dan  Karanganyar Gunung.(10/02/21)

“Kegiatan open donasi ini untuk melatih otot empati kawan-kawan Karang Taruna, ini cara kita sebagai pemuda untuk mengisi ruang-ruang kepekaan di masyrakat, semoga apa yang kita lakukan mendapat berkah dan manfaat untuk semuanya” ucap Wisda Pridatoe Ketua Karang Taruna Mekarsari Candisari.

Tak hanya di wilayah Kecamatan Canidsari, bantuan juga disalurkan di Kelurahan Kuningan Semarang Utara dalam bentuk pakaian bekas dan bantuan logistik pangan. Bantuan tersebut disalurkan ke Kelurahan Kuningan dikarenakan banjir yang terjadi disana cukup memprihatinkan. (SA)


Sumber dari : https://katamedia.or.id/news/2021/06/24/melatih-otot-empati-karang-taruna-candisari/

Post a Comment

أحدث أقدم