Karang Taruna Organisasi Netral dari Aktivitas Politik

Ketua Pengurus Nasional Karang Taruna, Didiek Mukrianto, saat ditemui di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (5/10/2015).


Jakarta, dilansir dari TRIBUNNEWS.COM. - Ketua Pengurus Nasional Karang Taruna, Didiek Mukrianto, memastikan organisasi karang taruna netral dari segala urusan politik dan bukan sayap partai.

"Karang taruna jelas bukan organisasi partisan. Kita bebas dari kepentingan golongan bahwa dedikasi kami clear untuk negeri dan bangsa ini," ujar Didiek di JCC, Jakarta, Senin (5/10/2015).

Dalam konteks pilkada 9 Desember 2015, Didiek berharap karang taruna bersama-sama masyarakat dan pemerintah menghasilkan pemimpin yang dekat dengan rakyat dan mencintai rakyat.

"Bahwa jelas kami tidak mendukung secara kelembagaan atau perorangan tetapi kami mendukung sistem yang sesuai dengan apa yang diinginkan oleh rakyat," tambah dia.

Sementara itu, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa mengatakan bahwa kelembagaan karang taruna tidak boleh diklaim oleh siapapun yang menjadi peserta pilkada serentak di 269 daerah.

"Posisi karang taruna sebagai individual warga bangsa punya hak politik tetapi sebagai pengurus saya harap bisa punya sikap politik yang konstruktif dan produktif tidak harus secara gamblang mengikuti aktivitas politik," jelas Khofifah.


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Karang Taruna Organisasi Netral dari Aktivitas Politik, https://www.tribunnews.com/nasional/2015/10/05/karang-taruna-organisasi-netral-dari-aktivitas-politik.

Penulis: Amriyono Prakoso

Editor: Y Gustaman

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama