Karang Taruna Kota Semarang Ajak Generasi Muda Berperan Aktif dalam Pemilu dan Proses Demokrasi


KarangTaruna.or.id - Karang Taruna Kota Semarang mengajak generasi muda untuk berperan aktif dalam menyukseskan Pemilu dan tidak apatis terhadap proses politik.

Ketua Karang Taruna Kota Semarang, I Gede Ananta Wijaya, menegaskan pentingnya keterlibatan generasi muda dalam proses demokrasi.

"Bagaimana pun semua kebijakan semua dari politik sehingga harus cerdas dan ikut dalam proses demokrasi entah itu sebagai pemilih atau sebagai aktivis pemantau pemilu atau lainnya," kata Ananta saat rakor Karang Taruna Kota Semarang di Gedung DPRD Kota Semarang, Selasa, 16 Mei 2023.

Ananta juga memberikan pemahaman kepada generasi muda agar tidak golput. 

"Karena Indonesia kedepan tergantung dengan suara yang diberikan saat pemilu," ucapnya.

Karang Taruna berharap generasi muda dapat menjadi "agent of change" sebagai calon pemimpin untuk negeri ini.


Tak hanya dalam politik, Karang Taruna juga berperan dalam menggerakkan pemberdayaan masyarakat di bidang sosial dan ekonomi serta membantu program-program pemerintah.

Salah satu upaya mereka adalah membantu menurunkan angka Covid-19 di Kota Semarang dengan mengirimkan relawan.

Selain itu, Karang Taruna juga memberdayakan perekonomian anggota yang memiliki usaha melalui wadah bernama "Katapreneur" yang bekerja sama dengan dinas koperasi dan pasar.


Dengan ajakan ini, Karang Taruna Kota Semarang berharap generasi muda dapat terlibat aktif dalam proses demokrasi, baik sebagai pemilih maupun sebagai pelaku perubahan positif untuk masa depan Indonesia.

Dengan demikian, mereka berharap Indonesia dapat terus maju dan berkembang melalui partisipasi aktif generasi muda dalam berbagai aspek kehidupan bangsa.

Sumber: suaramerdeka.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama