Semarak Kemerdekaan HUT RI ke 77 dari Dusun Penegak




Bangka Barat. Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77, Karang Taruna Dusun Penegak Desa Simpang Yul meriahkan acara kemerdekaan dengan menggelar Festival Kemerdekaan Rakyat Dusun Penegak 2022, acara tersebut dilaksanakan sejak tanggal 3-18 Agustus 2022 bertepat di lapangan bola Dusun Penegak. Rangkaian acara yang dilaksanakan yaitu: Turnamen Sepak Bola, Turnamen Gaple, Turnamen Bola Voli, Nonton Bareng Film Kemerdekaan, Bakti Sosial, Upacara HUT RI ke 77, Lomba Pesta Rakyat, Parade hiburan Musik.


Keluar sebagai pemenang Turnamen Sepak Bola, dari Dusun Petaling Jaya setelah menang dari tuan rumah Dusun Penegak dengan skor akhir 1-0 pada partai final yang diselenggarakan tanggal 15 Agustus 2022, sedangkan keluar sebagai juara turnamen gaple yaitu pasangan Ryan dan Midi


Acara ini diselenggarakan atas kerjasama karang taruna dusun penegak untuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan republik indonesia yang terdahulu. Ketua karang taruna Dusun Penegak, Jepri menjelaskan “Kegiatan Festival kemerdekaan rakyat dusun penegak tahun 2022 terselenggara berkat antusiasme masyarakat karena sejak pandemi covid 19, tidak ada lagi kegiatan yang seperti ini, kami mengangkat tema Semangat Kemerdekaan untuk pulih dan mambangun kebersamaan masyarakat.” Pungkasnya.


Pada acara penutupan hadir juga Pak Mansah, S.Th.I (Anggota DPRD Provinsi Kep. Bangka Belitung Dapil Bangka Barat) beliau menjelaskan bahwa semangat kemerdekaan adalah  semangat rela berkorban untuk kepentingan orang banyak, pemuda harus berani berkorban, karang taruna adalah wadah generasi muda untuk membangun daerah. Ungkap Pak Mansah. S.Th.i


Kegiatan Festival kemerdekaan rakyat dusun penegak pertama kali di tahun ini di gelar, karang taruna dusun penegak menjadikan momentum kemerdekaan ini menjadi agenda tahunan di selenggarakan. (JP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama