Resmi dilantik Karang Taruna Kelurahan Muncul, Kota Tangerang Harus Berkibar dan Berkobar


TANGERANG SELATAN – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Muncul resmi dilantik. Acara pelantikan pengurus masa bhakti 2021-2026 digelar di Lapangan Mini CML Kelurahan Muncul, Rabu (8/6/2022).

Acara dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan H. Abdul Rasyid, Sekretaris Kelurahan Ali Abdullah, M.IP. sebagai perwakilan dari Kelurahan Muncul, para pengurus karang taruna kecamatan dan kota, serta para tamu undangan.

Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 itu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Karang Taruna, dan dilanjutkan dengan pembacaan SK kepengurusan dan janji pengurus.

Ketua DPRD H. Abdul Rasyid menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus karang taruna yang baru dilantik.

“Ditengah pandemi, semangat kepemudaan, semangat berkemajuan tetap selalu berkibar dan berkobar demi Kelurahan Muncul MAJU,” kata Abdul.




Ia juga mengatakan, karang taruna merupakan mitra dari pemerintah daerah yang mempunyai SDM yang berkualitas dapat berkontribusi untuk daerah, serta dapat bersinergitas dan berkolaborasi untuk menggali potensi daerah guna meningkatkan perekonomian di wilayah Kelurahan Muncul.

Di kesempatan yang sama, Ali Abdullah mengatakan bahwa karang taruna adalah wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial.

Oleh karena itu, lanjut Ali, kepengurusan karang taruna ini diharapkan dapat menggali aspek terkait permasalahan kesejahteraan sosial di masing-masing sub orpem wilayah sesuai karakteristik yang ada.

“Kepengurusan karang taruna ini diharapkan dapat menggali aspek yang menyangkut permasalahan kesejahteraan sosial sekaligus menghasilkan rumusan, model maupun strategi penanganan permasalahan sosial ke depan secara bertahap, tapi pasti,” jelasnya.

“Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai visi misi kota dan kecamatan, yakni Kelurahan Muncul MAJU,” tambah Ali.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna yang baru, Bozes, mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus kota dan kecamatan yang sudah bisa hadir dan menyaksikan pelantikan pengurus Karang Taruna kelurahan Muncul.

“Saling bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah merupakan salah satu cara terbaik dalam menyukseskan program prioritas yang akan dijalankan dalam mewujudkan Muncul yang MAJU,” ujar Bozes.

Bozes menambahkan, motto karang taruna yang baru adalah inovasi dalam gagasan, sinergi dan kolaborasi dalam karya, bersatu dalam perbedaan dan bersatu dalam karang taruna.

“Karang taruna kelurahan mempunyai tugas mengembangkan potensi generasi muda, serta berperan aktif dalam penanggulangan permasalahan sosial. Oleh karena itu kami akan mengadakan pembinaan kepada karang taruna di sub wilayah yang berada di Kelurahan Muncul,” paparnya.

“Kepada semuanya agar dapat selalu bekerja sama dengan karang taruna yang ada di wilayahnya. Karang Taruna siap mendukung visi misi sebagai kawah candradimuka bagi pemuda dalam berorganisasi untuk belajar cara membimbing organisasi, karena karang taruna adalah sebagai calon pemimpin,” pungkasnya. (Nvl)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama