Ananta Wijaya Putra Pimpin Karang Taruna Kota Semarang Periode 2020-2025



Melansir dari KATAMEDIA. Karang Taruna Kota Semarang menggelar Temu Karya Daerah di Hotel Grasia, Sabtu (14/11/2020).Temu Karya Daerah ini yang merupakan forum tertinggi organisasi Karang Taruna yang dihadiri delegasi 16 Karang Taruna Kecamatan dan Perwakilan dari pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Tengah.


Kegiatan Temu Karya Daerah dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Kota Semarang, Muthohar serta dihadiri Ketua DPRD kota Semarang, Kadarlusman, dan Sekretaris Komisi D DPRD kota Semarang, Anang Budi Utomo. Dalam kesempatan itu, Karang Taruna kembali menetapkan I G Ananta Wijaya Putra menjadi Ketua Karang Taruna Kota Semarang periode 2020-2025.


Ananta terpilih secara aklamasi setelah mendapat dukungan hampir seluruh delegasi kecamatan se-Kota Semarang. Satu diantaranya dukungan dari Karang Taruna Kecamatan Tambalang.


Ketua Karang Taruna kecamatan Tembalang, Imam menilai, Karang Taruna meraih banyak prestasi dan kemajuan selama organisasi tersebut dipimpin oleh Ananta. “Kerjasama dan sinergi dengan pihak lain menjadi pertimbangan kusus untuk kembali menunjuknya,” tambahnya.


Senada, Ketua Karang Taruna Kecamatan Gayamsari, Oki Andaniswari mengatakan, Karang Taruna banyak perubahan dan modernisasi selama beberapa tahun terakhir ini. “Lahirnya sayap organisasi di bidang yang lebih spesifik menjadi semangat tersendiri bagi teman teman,” ujarnya.


Sementara, Ketua Karang Taruna Kota Semarang, I G Ananta Wijaya Putra mengatakan, selama lima tahun kepemimpinannya berbagai kegiatan telah dilaksanakan antara lain kegiatan sosial, pengentasan kesejahteraan sosial terutama bagi generasi muda, kewirausahaan, kebangsaan, kesenian, olahraga, dan rekreasi.


Ke depan, dia ingin peningkatan kualitas kader karangtaruna dengan berbagai pelatihan.

Setiap Karang Taruna juga akan didorong untuk memiliki satu produk atau potensi baik di bidang kesenian, UMKM, atau kuliner. “Kami coba angkat agar produk bisa eksis bisa dikenal di Kota Semarang. Di sisi lain, penguatan kelembagaan juga akan tetap dilakukan apalagi saat ini sudah terbentuk semua di setiap kelurahan,” terangnya, Minggu (15/11/2020)


Di samping pemilihan ketua baru Karang Taruna Kota Semarang juga melakukan MoU dengan Komite Ekonomi Kreatif sekaligus pencanangan divisi baru Karang Taruna yang dinamai KATApreneur. KATApreneur merupakan wadah bagi anggota Karang Taruna yang akan membuka usaha maupun pendampingannya. (HS)


Sumber dari : https://katamedia.or.id/news/2020/11/15/ananta-wijaya-putra-pimpin-karang-taruna-kota-semarang-periode-2020-2025/

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama